Langsung ke konten utama

ISO 26000

ISO 26000

ISO 26000 Adalah Standar Internasional yang menyediakan pedoman untuk tanggung jawab sosial (SR) bernama ISO 26000 atau hanya ISO SR . ISO ini dirilis pada 1 November 2010.

Tujuannya adalah untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan global, dengan mendorong bisnis dan organisasi lain untuk mempraktikkan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan dampaknya pada pekerja mereka, lingkungan alam mereka dan komunitas mereka.

ISO 26000: 2010 dimaksudkan untuk membantu organisasi dalam berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong mereka melampaui kepatuhan hukum, mengakui bahwa kepatuhan terhadap hukum adalah tugas mendasar dari organisasi mana pun dan merupakan bagian penting dari tanggung jawab sosial mereka.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman bersama di bidang tanggung jawab sosial, dan untuk melengkapi instrumen dan inisiatif lain untuk tanggung jawab sosial, bukan untuk menggantikannya.

Dalam menerapkan ISO 26000: 2010, disarankan agar suatu organisasi mempertimbangkan keanekaragaman sosial, lingkungan, hukum, budaya, politik dan organisasi, serta perbedaan kondisi ekonomi, sementara konsisten dengan norma-norma perilaku internasional.

ISO 26000: 2010 tidak dimaksudkan untuk mencegah pengembangan standar nasional yang lebih spesifik, lebih menuntut, atau dari jenis yang berbeda. ISO 26000 adalah Standar Internasional yang menawarkan panduan sukarela tentang tanggung jawab sosial kepada organisasi apa pun tanpa memandang jenis, ukuran, atau tempat.


ISM Global
E-mail : cs@ismglobal.id
WA : 081281807070



#iso9001
#iso90012015
#iso9001accredited
#iso9001certification
#iso9001consultant

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Sertifikasi ISO Sekolah

Cek Sertifikasi ISO Sekolah ISO 9001:2008 didesain untuk mengatur sistem dan manajemen dalam sebuah organisasi agar tercapainya harapan konsumen dari produk organisasi tersebut secara efektif dengan peningkatan dan perbaikan yang terus-menerus. Tujuan inilah yang kadang diabaikan oleh banyak organisasi (seperti sekolah contohnya), bahwa mereka hanya mencukupkan diri untuk sesuai pada persyaratan-persyaratan ISO dan pada akhirnya mendapat sertifikat. ISO 9001:2008 meminta kita untuk menentukan goal setting untuk setiap produk yang akan dihasilkan, produk dapat berarti benda hasil proses ataupun jasa. Jika kita berada dalam lingkungan sekolah, maka kita dapat namakan sebagai profil lulusan atau profil alumni. Sertifikasi ISO 210001 : 2018 menjadi standar sistem manajemen internasional pertama di dunia untuk organisasi pendidikan. Meski ISO adalah  organisasi nonpemerintah , kemampuannya untuk menetapkan standar yang sering menjadi hukum melalui persetujuan atau standar...

Sertifikat ISO 37001

Sertifikat ISO 37001 Perusahaan anda sedang mencari lembaga sertifikasi ISO? atau sedang ingin ikut Tender? ISM Global adalah lembaga sertifikasi ISO terpercaya yang siap membantu perusahaan anda dalam memperoleh sertifikasi ISO dari berbagai akreditasi yang diakui secara Internasional. Apapun kebutuhan ISO perusahaan anda, kami akan bantu perusahaan anda memperoleh sertifikat ISO hingga tuntas. 1) ISO KAN a. ISO 9001:2015 KAN : Rp.35.000.000,- 2) ISO NON KAN a. ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), b. ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan), c. ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja), d. OHSAS 18001:2007 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja), e. ISO 27001:2013 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi), f. ISO 22000:2018 (Sistem Manajemen Pangan), g. ISO 37001:2016 (Sistem Manajemen Anti Suap), h. ISO 13485:2016 (Sistem Manajemen Mutu Peralatan Medis), i. ISO 50001:2018 (Sistem Manajemen Energi). Kami juga menyediakan Paket ISO 900...

ISO 9001 MANAJEMEN MUTU

  Tujuan adanya ISO sendiri adalah agar perdagangan internasional terbantu dan proses kerja sama internasional yang semakin berkembang. Dimana kegiatan yang termasuk kerjasama internasional ini meliputi kegiatan ekonomi, teknologi dan ilmu pengetahuan. Apabila perusahaan memiliki sertifikat ISO dapat dipastikan perusahan tersebut sudah siap memperluas pemasaran produknya. Untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan maka sebuah organisasi harus berkomitmen untuk menjalankan sistem manajemen mutu ini melalui cara dengan melakukan pendekatan proses yang baik serta praktek kerja yang lebih efisien dan fokus pada tujuan bisnis organisasi maka akan menghasilkan sistem yang akan membantu serta mendukung sebuah organisasi, dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Sertifikasi ISO tidak hanya dapat di terapkan di sebuah organisasi besar akan tetapi dapat di terapkan juga di usaha kecil serta dapat meningkatkan efisiensi dan pada akhirnya meningkatkan hubungan pelanggan yang saling menguntu...